Skip to content
logo surya
Home » Artikel » Jenis-Jenis Kaca Film Jendela Kantor yang Direkomendasikan

Jenis-Jenis Kaca Film Jendela Kantor yang Direkomendasikan

3 Jenis Kaca Film Jendela Kantor

Bangunan perkantoran termasuk salah satu yang membutuhkan pelindung kaca film jendela kantor. Tidak hanya untuk menjaga suhu ruangan tetap adem dan sejuk, pemasangan kaca film jendela kantor juga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan kegiatan yang berlangsung di dalam kantor. Lantas apa saja jenis-jenis kaca film jendela yang direkomendasikan? Berikut beberapa diantaranya :

1. Kaca Film One Way atau Mirror

Jenis kaca film gedung pertama yang direkomendasikan adalah jenis one way. Kaca film ini termasuk kaca film reflektor  yang memiliki efek seperti cermin, karenanya dinamai pula mirror. Jenis ini biasanya diaplikasikan pada jendela kaca atau pintu kaca yang membatasi sisi dalam gedung perkantoran dengan sisi luar. Sehingga orang-orang di luar gedung perkantoran tidak bisa melihat bebas kegiatan yang tengah berlangsung di dalam.

Kaca film ini memiliki dua permukaan yang berbeda. Bagian luar memiliki tingkat reflektor tinggi dapat memantulkan bayangan di depannya, sementara bagian dalam buram keabuan yang masih memungkinkan melihat ke luar.

Saat intensitas cahaya dari luar lebih tinggi, maka pantulan yang dihasilkan kaca film tersebut akan semakin jelas. Sebaliknya jika intensitas cahaya dari dalam ruang lebih tinggi, maka tampilan reflektornya akan semakin berkurang. Kaca film ini tetap memiliki sifat menolak panas mulai dari 40% hingga 99% block sinar UV dan infrared. Di mana untuk tingkat kegelapan bisa dipilih 20% hingga 80%.

2. Kaca Film Riben atau Hitam

Jenis kaca film jendela kantor selanjutnya jenis riben atau hitam. Kaca film ini memiliki dua permukaan yang pada umumnya berwarna hitam atau gelap. Meski demikian sebenarnya ada juga pilihan warna lain seperti cokelat, biru, atau hijau. Kaca film ini bisa diaplikasikan di jendela pembatas luar gedung atau di ruangan khusus seperti ruang meeting.

Adapun jenis kaca film riben mempunyai daya tolak panas mulai dari 10% hingga 99% block infrared dah sinar UV. Sehingga mampu menolak panas ataupun isolasi secara optimal. Untuk tingkat kegelapannya tersedia pilihan 20% hingga 80%.

3. Kaca Film Artistik atau Bermotif

Kaca film jenis ini bisa dipasang di area pintu kaca akses keluar masuk atau untuk jendela ruangan tertentu di kantor misal kantor manager. Tidak jarang juga kaca film artistik ini dipasang di ruangan kasir, ruangan rapat, dan lainnya seperlu membatasi pandangan dari luar.

Berbeda dari dua jenis sebelumnya, kaca film artistik didesain dengan motif-motif menarik dan lebih ditujukan untuk membangun suasana lebih privasi. Banyak motif yang bisa dipilih mulai dari motif garis-garis, kotak, bunga, salju, atau corak lainnya. Pemasangan kaca film jendela kantor jenis ini mampu membuat ruangan lebih elegan, dinamis, dan pastinya tertutup.

Spread the love

Anda tidak dapat meng copy artikel ini, artikel ini original